Pendaki Jogja

Mengikuti Kata Hati Menapaki Bumi

Tips Menjadi Seorang Pendaki

Mendaki gunung  lebih dari sekedar mendaki puncak tinggi, gunung-gunung itu adalah cara untuk menikmati hidup warna yang berbeda dan untuk mengetahui bagaimana sifat keagungan dan kebesaran.Mendaki Gunung adalah hobi yang dimiliki oleh orang-orang yang suka dekat dengan alam dan berani untuk menguji potensi mereka terhadap perbukitan tinggi dan pegunungan. Mountaineering bukanlah pekerjaan mudah dan membutuhkan keberanian dan kekuatan untuk memilikinya. Mendaki Gunung adalah hobi yang dimiliki oleh orang petualang. Indah dan berbahaya , Ada banyak gunung-gunung yaitu tak tersentuh oleh campur tangan manusia. Ini adalah tempat Anda mendapatkan pengalaman besar dialam ini. Bebas dari polusi dan sibuk dgn jadwal hidup sehari-hari.
Tips untuk sukses pendakian gunung .hal yang harus dipertimbangkan sebelum pergi untuk mendaki gunung adalah sebagai berikut:
1. Jangan langsung untuk mendaki gunung yang tinggi dan mempunyai tingkat kesulitan tinggi. Uji kekuatan Anda dari gunung-gunung yang lebih ringan.
2.  Antusiasme dan kekuatan fisik dapat berhubungan dalam arti bahwa rasa yang  menyenangkan Anda  ketika mendaki akan membantu menimbulkan motivasi.
3.  Motivasi dibutuhkan untuk menyelesaikan perjalanan panjang dalam pendakian.
4. menguji kekuatan fisik dan mental. kemampuan berbeda dari satu  orang ke orang lain. jadi menghindari membandingkan diri Anda dengan orang lain. Untuk mendapatkan kondisi yang cocok, cobalah berjalan dengan ransel berbobot, berlari, bersepeda, berenang,  dan memanjat tangga. Untuk mendapatkan kekuatan di atas tubuh Anda-coba push-up, tarik-up, sit-up,
5. Dehidrasi adalah masalah sebagian besar pendaki gunung  selama perjalanan mereka. cairan cukup dan tetap minum secara teratur ini akan membantu Anda terbebas dari masalah dehidrasi.
6. Tidak pernah melupakan apa yang indra keenam Anda katakan. Ikuti itu atau setidaknya mendengarkan apa yang dikatakannya. Seringkali terjadi ketika semuanya terlihat baik, tetapi emosional tidak mendapatkan respon  dengan suatu  keadaan  positif atau negatif.
7. pengalaman adalah guru terbaik. Masalah yang Anda hadapi selama pendakian gunung  harus dianalisis dan apa yang membawa anda ke dalam situasi/masalah seperti itu. Kesalahan yang sama pasti tidak akan mengulangi lagi.
8.  Tanyakan tentang hal-hal yang diperlukan pada para  pendaki gunung yang berpengalaman tentang pengalaman mereka baik pengalaman baik dan buruk
9.  Pada ketinggian yang lebih tinggi anda akan menjadi sulit bernapas dan anda harus belajar bagaimana menghadapi situasi tersebut. Buat kebiasaan bekerja pada kecepatan yang sangat moderat untuk jangka waktu yang lama.Pergi untuk latihan aerobik yang akan mengajarkan Anda untuk menggunakan tubuh kita untuk bernapas secara efisien. Anda cukup beruntung Jika  tinggal di dekat pegunungan, mendapatkan latihan aerobik dengan mendaki bukit-bukit, bersepeda dan sebagainya adalah olahraga terbaik pelatihan tertentu.
10) Pelajari teknik-teknik pendakian dasar seperti rappelling, belaying, jangkar sistem, pendakian perlindungan, manajemen tali dasar, dan yang paling penting, kelangsungan hidup dasar padang gurun.
11. khawatir dengan kesehatan dan menghindari masalah jantung.?? Konsultasikan dengan dokter atau melakukan latihan yang akan membantu Anda di tempat yang tinggi.
12. Cobalah untuk mempertahankan laju konstan pendakian. Anda dapat praktek ini jika Anda memiliki bukit-bukit dekat dan melihat bahwa Anda melakukan setidaknya dua hari dari seminggu. Praktek membuat manusia sempurna. Meningkatkan stamina Anda dengan menetapkan tujuan baru dalam pendakian
13. Bawa walkman atau MP3 player portabel dengan Anda untuk menghindari bosan dan untuk menjaga pikiran Anda dan bukannya sibuk mengumpulkan kekhawatiran.
14. Lebih baik anda bisa pergi untuk program latihan beban. Ini akan membuat Anda lebih energik

Sumber : By  Ambekar Yogesh/ http://BUZZLE.COM

30/04/2010 - Posted by | CAMPING, Gunung tertinggi, JALUR PENDAKIAN, pecinta alam, pendakian, PETA, PUNCAK, SEJARAH PENDAKIAN, TIPS | , ,

8 Komentar »

  1. nice tips.wah…rupanya blog ini kawasan pendaki ya

    salam

    http://thomasandrianto.wordpress.com/2010/04/11/yngwie-malmsteen-dan-gunung-berapi-adakah-kaitannya/

    Komentar oleh Thomas | 30/04/2010 | Balas

    • salam balik…. thanks dah berkunjung

      Komentar oleh Pendaki | 30/04/2010 | Balas

  2. Posting yang menarik, salam kompak dan semoga sukses.
    Silahkan kunjungi Blog kami http://www.harisistanto.wordpress.com, baca posting baru hari ini berjudul : “Wisata kepulau Bali”, serta artikel lain yang menarik, dan kalau berkenan mohon diberi komentar. Terima kasih.

    Komentar oleh Haris Istanto | 30/04/2010 | Balas

    • trim….. oke Bos…. pasti berkunjung….

      Komentar oleh Pendaki | 30/04/2010 | Balas

  3. posting yang oke

    Komentar oleh MRL | 01/05/2010 | Balas

  4. Salam Kenal!!

    Hai BRo..Bagi Yang Mau Cross Back Tukeran Link..

    Mau Tukeran Link Klik Aja Disini..

    http://kurn0209911.wordpress.com/tukeran-link/

    Komentar oleh kurniadi | 24/06/2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: